Langkah Mudah Membuat Design Menggunakan Aplikasi Coreldraw Bagi Para Pemula


Belajar Coreldraw
Tutorial Belajar Coreldraw Bagi Pemula

Thepedit.com- Nah bagi anda seorang Desainer ataupun blogger atau seorang penggiat offsite ada baiknya jika anda bisa memanfaatkan desaign sebagai sesuatu yang menarik dalam file dan konten anda. Dalam hal ini biasanya kita sering menggunakan gambar sebagai salah satu tool penting untuk menjadikan konten kita lebih menarik, memiliki karakter dan memeperjelas apa isi dari konten kita.

Salah satu aplikasi design yang mudah kita gunakan adalah aplikasi coreldraw, hal ini sudah sangat familiar bagi para pengguna desaign. banyak juga aplikasi lainya untuk membuat desain yang kita inginkan, seperti, photosop. adobe ilustrasion dll. Namun Kali ini penulis hanya fokus mengupas tutorial bagaimana menggunakan coreldraw bagi para pemula.

Berikut cara menggunakan aplikasi coreldraw secara mudah untuk anda pembuat konten :

1. Download aplikasi Coreldraw baik secara resmi ataupun Download gratis.
2. Instal Aplikasi di Laptop anda
3. Isi Persyaratan yang ada dalam aplikasi coreldraw, ataupun secara trik anda sendiri
4. finish. klik oke

Selanjutnya cara menggunakan aplikasi coreldraw :

1. Buka Aplikasi Coreldraw anda, anda bisa menggunakan coreldraw tipe x3, x4, x5, x7, x8 sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yang ingin anda pilih. Untuk lebih bagusnya jika anda menggukan coreldraw versi asli.


2. Buatlah Lembar kerja baru dengan cara mengklik Control + N pada keyboard atau bisa juga dengan klik file dan pilih New

Klik Gambar untuk Memperbesar

Baca Juga : 



3. Klik Tool yang ingin anda gunakan pada lembar kerja anda, semisal tombol rextange toll ( f6 )


4. Berilah warna sesuai dengan keinginan anda dengan mengklik salah satu warna yang ada di sebelah kanan.

5. Tambah kan text dengan mengklik TextTool pada menu Toool di sebelah kiri, dan Isikan pada Kursor lembar kerja.


6. Klik Control E Untuk menyimpan File dalam Bentuk JPG

7. Save file anda dengan mengklik Control + S. dan Finish

Intinya jika anda ingin mempelajari Aplikasi design dengan menggunakan coreldraw sangat mudah, tetapi anda harus rajin untuk terus mengasah kemampuan anda dalam menggunakan aplikasi ini. banyak sekali trik yang harus anda coba agar skill anda bertambah lebih baik.

Sebenarnya banyak sekali trik yang perlu anda asah agar anda mampu menjadikan kreasi anda lebih terampil dan siap untuk disajikan kepada para pengunjung, yang penting selalu rajin untuk terus mencoba dan memahami tooll yang ada di aplikasi coreldraw.  Selamat berkreasi semoga sedikit tips ini bisa bermanfaat. untuk sharing seputar tips coreldraw anda bisa menanyakan kepada kami lewat mengisi komentar pada hal yang ingin ditanyakan dikolom komentar.



Comments

Popular Posts