8 Tips Membuat Artikel yang SEO dan Cepat Menaikan Traffic Blog Di Google

Cara Membuat Artikel SEO Untuk Blog Anda


Jika anda seorang blogger ataupun kreator konten artikel, maka memahami perihal SEO sangat baik untuk memaksimalkan karya tulisan anda ketika ingin dipublikasikan dan di iklankan di google ads.
membuat artikel SEO memiliki berbagai manfaat bagi anda seorang blogger ataupun freelance. tentunya hal itu dapat kita update sesuai informasi dari google bagaimana SEO yang diinginkan oleh algoritma google.

Banyak sekali tehnik-tehnik yang perlu kita pelajari untuk memahami konsep SEO yang harus dijalankan seorang blogger agar trafic dari karya tulisan kita sesuai dengan apa yang kita harapkan dan dicintai oleh pihak google. artinya SEO memegang peranan penting dalam sebuah karya ataupun artikel anda.

Dari ulasan tersebut marilah kita kupas step by step membuat artikel yang berkualitas sesuai dengan standar google :

1. Targetkan Judul atau ide artikel anda

Sebagai seorang penulis judul sangat mempengaruhi kelayakan dan ketertarikan pembaca terhadap sebuah artikel.jika anda seorang blogger pilih target artikel yang sedang populer ataupun artikel yang sedang ramai dicari dalam google. berikut rumus mencari top artikel dalam google, salah satunya dapat dengan mengcopy kata kunci berikut :

"  https://www.google.com/trends/topcharts "

2. Biasakan membuat artikel yang lengkap dan Menarik

Jika artikel anda menarik dan memberi banyak manfaat kepada pembaca, sudah tentu karya anda akan banyak dicari secara otomatis oleh pengguna internet. sering kali kita terlalu fokus memahami tehnik CEO akan tetapi isi dan kandungan artikel kita tidak menarik dan hanya pengulangan dari artikel odari blog orang lain. hal itu akan membuat blog anda kurang bergairah bagi para pembaca.

3. Gunakan gambar sebagai penjelas artikel sesuai dengan tema yang anda buat


Tehnik ini terbilang ampuh membuat nyaman kepada pembaca, maka gunakanlah gambar yang rapi, cantik, dan juga keterkaitan dengan konten artikel yang akan anda buat.

4. Maksimalkan penggunaan Link

Hal ini sangat cocok untuk membuat pemirsa betah berada dalam zona blog anda, dan juga memberikan informasi yang ingin pemirsa baca yang belum diketahui oleh pembaca secara otomatis, bisa diartikan sebagai promosi artikel lain secara gratis dan efektif.

5. Tambahkan website anda di google search console

Perlu bagi anda untuk menambahkan website anda pada google search console dan menjadikan nya webmastertool di acount google anda, karena disini anda dapat memantau perkembagan dari situs web yang anda miliki. banyak sekali fitur fitur google search console yang dapat memningkatkan status blog anda di google. untuk menuju alamatnya silahkan ketikan langsung di google searching anda.

6. Optimasi meta deskripsi

Membuat meta deskripsi sangat penting untuk artikel anda, dalah hal ini anda perlu menjelaskan tentang poko dari keyword anda secara rinci. pembahasan anda harus mendalam pada bab ini. kunci keyword anda sangat memberi kesan bagi SEO. Adapun langkahnya adalah Buka Blog Anda, Pilih Setelan, Pilih Lainya , Tag Meta deskripsi

7. Tambahkan Info grafik ataupun gambar tabel pada artikel 


Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan info grafik pada artikel, biasanya hal ini memberi penjelasan tentang pokok pembahasan anda. buatlah grafik yang jelas dan terarah sesaui dengan isi dari artikel yang dijelaskan.

8. Buatlah Konten berkualitas

Sebuah konten yang berkualitas merupakan salah satu cara terbaik menjadikan blog anda menjadi dipertimbangkan pembaca, dalam menyusun konten yang berkualitas utamakan pada pengalaman yang dimiliki penulis dengan bentuk tulisan yang fresh dan orisinil. memiliki tulisan yang berkualitas sangat bagus dalam menaikan traffic anda.

Dalam hal ini anda perlu menerapkan tentang konsep membuat artikel yang baik dengan rumus 5w+H , yaitu :

1. Who ( siapa )
2. What ( apa )
3. When ( kapan )
4. Where ( dimana
5. Why ( mengapa )
6. How ( bagaimana )

Selanjutnya berikan suatu penjelasan yang lengkap dan rill serta memberikan manfaat, maka konten anda akan menjadi sesuatu yang menarik pengunjung kedalam situs anda secara alami. berikan nilai tambah bagi setiap konten yang anda buat, maksimalkan ide itu dengan memberikan contoh yang menarik. dan juga buatlah visual gambar ataupun video maka blog anda akan sangat diminati pengunjung, karena isi dari informasi yang anda berikan sangat berkualitas. 

Nah, itu tadi sebagian cara bagi anda yang ingin membuat traffic blog anda meningkat dan lebih  baik lagi, jangan pernah menyerah dalam berusaha pahami apa yang anda tulis dan jadikan itu karya terbaikmu untuk sebuah capaian kerja kerasmu.



Comments

Popular Posts