10 Usaha Menjanjikan di Desa Yang Anti Rugi


Contoh Usaha Desa
Wirausaha di Desa


Thepedit.com- Sebenarnya banyak sekali ide bisnis yang terhampar yang dapat menghasilkan pundi pundi rupiah. berikut beberapa ide bisnis yang telah kami riset menurut analisa di masyarakat :

1. Jual Beli Hasil Panen Masyarakat

Banyak warga yang memiliki jenis pertanian disekitar kita, ini merupakan peluang yang bisa anda jalankan untuk memulai usaha. dengan sistem jual beli. meskipun banyak pedagang lain yang lebih dulu memulai tidak ada salahnya jika anda berani mengambil salah astu bidang usaha ini. adapun langkah pertama yang ada pikirkan adalah bagaimana anda memiliki niat untuk berwirausaha, selanjutnya dalami tentang usaha yang akan anda jalankan. dan buatlah rincian bagaimana anda menjalankanya. mungkin sebaiknya anda memiliki kawan yang bisa memberikan motivasi tentang minat yang miliki.

2. Membuka Konter Pulsa dan Token Listrik

Kebutuhan akan hal ini sebenernya sangat besar sekali peluangnya, tetapi dalam bisnis pulsa dan token listrik ini anda harus hati hati dalam mengelola keuangan. pasalnya keuntungan dari bisnis ini sangat menggiurkan untuk kita habiskan secara tidak sadar. sehingga pada akhirnya kita menghabiskan modal usaha tidak hanya dari keuntungan.

3. Membuka Toko Bangunan

Jarak yang jauh dari kota membuat para warga desa memilih belanja kebutuhan disekitar desa sendiri. hal ini tidak menutup kemungkinan bagi anda yang memiliki modal cukup besar untuk menyediakan berbagai kebutuhan bahan bangunan. dari analisa kami, banyak para pengusaha dibidang ini yang sukses menjalankanya. tentunya dengan menggunakan sistem usaha yang baik dan efektif. cermati apa kebutuhan masyarakat disekitar anda.

4. Membuka Kebun Pertanian

Lahan yang masih banyak kosong, bisa anda kelola dengan menanami berbagai macam jenis pertanian yang memiliki nilai komoditas tinggi, semisal kelapa sawit, karet, padi, buah buahan, dan lain sebagainya. intinya jika anda membangun bisnis ini diperlukan tenaga yang ekstra untuk merawatnya agar apa yang anda kelola membuahkan hasil maksimal.

4. Menjadi Makelar

Anda yang berada didesa juga bisa mencoba bisnis ini. banyak sekali mereka yang sukses di Desa dengan berawal menjalankan bisnis makelar ini. caranya pun cukup mudah yaitu anda mencari barang yang akan dijual kemudian anda menawarkan barang tersebut kepada orang lain dengan penambahan harga dari penjual pertama. maka keuntungan dari penjualan itu akan menjadi milik anda. bisnis ini sangat gampang dijalankan dan tanpa modal sama sekali. buatlah relasi yang baik dalam menjalankan bisnis ini.

5. Membuka Toko Alat Motor

Selanjutnya bagi anda yang memiliki hobi otomotif, anda bisa memulai usaha dengan membuka toko alat motor. peluang bisnis ini juga sangat besar tetapi anda harus memiliki tempat usaha yang strategis. carilah tempat usaha yang mudah diakses oleh orang banyak.

6. Membuat Sarang Burung Walet

Peluang usaha ini juga masih terbuka luas bagi anda, pasalnya kebutuhan pasar masih sangat menjanjikan. dan juga nilai dari usaha unu terbilang cukup menguntungkan. akan tetapi anda harus menyiapkan modal untuk membangun usaha ini. 

7. Beternak Sapi Dan Kambing

Bagi anda yang ada diwilayah pedesaan anda dapat mengembangkan usaha peternakan, baik itu sapi, kerbau maupun kambing. posisi lahan yang masih banyak kosong bisa menjadi peluang bagi anda yang ingin menggeluti usaha ini. mengingat kebutuhan akan komoditas ini masih banyak dan stok yang belum tercukupi. nilai dari komoditas inipun terbilang cukup tinggi. Anda hanya perlu mengasah keterampilan anda dalam beternak dengan para senior dan kemudian memulai langsung.

8. Beternak Ayam Kampung

Ayam kampung masih sangat dibutuhkian dinegara kita ini, khususnya bagi orang orang yang ingin mengadakan selamatan atau syukuran. hal ini menjadi menu pokok bagi sebagian masyarakat kita. cobalah untuk memulai betrnak ayam kampung semampu anda, buatlah kandang yang rapi dan bersih, agar kondisi unggas anda sehat.

9. Menanam Sayuran

Meskipun stok sayuran terbilang cukup banyak, tetapi anda tetap bisa melakukan usaha ini. yang perlu anda lakukan adalah mengasah skill bertani dan mencari informasi tentang pertanian agar mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.  gunakanlah teknologi dengan sebaik baiknya, bukalah video tutorial di youtube untuk informasi yang anda butuhkan mengenai penanaman, perawatan dan cara pengolahan.

10. Usaha Ayam Pedaging dan Petelur

Anda Yang memiliki hobi beternak isa memelihara ayam pedaging ataupun petelur, sebelumnya jangan lupa untuk mengasah keterampilan anda dalam memilihara ayam ini, karena butuhkan keahlian yang luwes jika ingin meulai bisnis ini. prospeknya sangat bagus diwilayah kita indonesia. karena masih banyaknya konsumen akan ayam baik pedaging maupun petelur.

sekian informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat dan mendorong anda untuk segara menjadi seorang usahawan yang sukses.



Comments

Popular Posts