6 Cara Mudah Membangun Passive Income Secara Offline dan Online



Diera sekarang ini penting bagi milenial untuk memiliki aset yang dapat memberikan anda pemasukan pendapatan, mengingat banyaknya hal yang harus kita penuhi dalam kehidupan sehari hari, dan juga sebagi persiapan dikala kita tidak dapat melakukan secara aktif untuk memenuhi kebutuhan kita kelak.

Membangun passive income artinya kita membangun aset dimana aset itu terus-menerus menghasilkan uang. Kalau dalam bisnis offline, mungkin kita bisa ibaratkan dengan membeli aset berupa properti lalu properti itu kita sewakan atau dibuat kos-kosan dan kita mendapatkan passive income setiap bulan atau setiap tahun tanpa perlu bekerja lagi. Itulah yang dinamakan dengan passive income, dimana anda tak perlu bekerja namun anda tetap mendapatkan penghasilan. 
Pasif income adalah pendapatan yang kita peroleh atas suatu kegiatan ekonomi, namun kita tidak aktif dalam kegiatan tersebut secara langsung. 
berikut cara yang dapat anda tempuh dalam membangun sistem income baik secara online dan offline
Membangun income online :
1. Membuat blog
ini adalah salah satu yang dapat anda tempuh jika anda suka menulis artikel ataupun membagikan informasi sesuai dengan keahlian anda dan hal hal lainya yang sedang trend. langkah membangun blog sangat lah mudah. tinggal anda memilih tempat anda membuat blog, bisa diblogger ataupun wordpress. kemudian belilah domain anda agar blog anda terlihat profesional
2. Afiliate marketing
selanjutnya afiliate marketing juga langkah baik dalam membangun income anda secara pasive, karna banyak web yang akan membayar komisi anda secara mahal jika anda berhasil menjual apa yang anda promosikan.
3. Menjadi youtuber
anda suka berpetualang ataupun anda memiliki hobi membuat video, salurkan kreativitas anda dan dapatkan income dari bergabung menjadi youtuber seperti para pemuda lain yang sukses lewat menjadi partner situs youtube yang sedang populer.
4. Membuka toko online di media sosial dan market place 
teknologi yang sudah modern membuat kemudahan bagi anda yang ingin menambah income anda, caranyapun sangat mudah dan banyak yang menyediakan secara gratis tempat anda berjualan. ambilah langkah sedini seuai dengan apa yng ingin anda minati.
5. Menjadi penulis lepas ataupun freelancer
freelance sangat banyak dicari diera modern ini, jika anda menyukai tantangan baru maka anda bisa mencoba menjadi seorang freelance didunia online, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa anda
6. investasi dipasar saham
saham adalah komoditi besar dalam sebuah bisnis, layanan internet yang canggih ini memudahkan anda untuk mengetahui bagaimana keadaan saham yang terjadi. tapi sebelum anda membuat pilihan membangun income lewat bursa pasar saham banyak hal yang harus anda pahami secara teliti terlebih dahulu. agar income yang ingin anda bangun sesuai dengan harapan.

Membangun income secara offline :
1. Menyewakan properti, semisal membuat kos kosan, ataupun ruko yang menarik dan sangat strategis.
2. Menulis buku
ini adalah salah satu cara tradisional anda dalam membangun income jika anda memiliki skill dan juga hobi membuat artike.
3. investasi kepada teman
anda memiliki teman yang hobi membuka usaha dan konsisten menjalankanya, maka cobalah anda ajak bekerja sama membangun inconme yang besar lewat investasi dana usaha.
4.Menyewakan Mobil, Motor, camera, ataupun perlengkapan lain
banyak diantara kita yang membutuhkan barang tetapi sifatnya hanya sementara. maka hali itu bisa kita jadikan sebagai peluang usaha yang dapat menambah income kita.
5. Memelihara ternak
cara ini adlah salah satu cara mudah dan banyak berhasil sejak dahulu, banyak diantara mereka yang sukses lewat cara ini. dengan modal yang minimalis anda dapat mempraktekan cara tradional ini.
banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menambah income kita, sesuai apa yang kita miliki dan modal yang dapat kita jalankan. tidak ada lagi alasan bagi anda berkata kita tidak mampu mebuat passive income kita. selamat mencoba dan salam semangat berbagi. 

Comments

Popular Posts